5 Film Dokumenter Terbaik Rumah Mode Dunia

Sabtu, 03 Agustus 2019 - 17:30 WIB
5 Film Dokumenter Terbaik Rumah Mode Dunia
5 Film Dokumenter Terbaik Rumah Mode Dunia
A A A
JAKARTA - Rumah mode terkenal selalu tertarik untuk membuat dokumenter, biasanya tentang proses kreatif di balik kreasi mereka. Dokumentar ini bisa membawa Anda ke belakang penjara paling bergengsi di dunia, juga memberi Anda akses VIP di balik industri bernilai miliaran dolar ini.

Seperti dilansir The F Thing , HBO baru saja mengabarkan bahwa Ralph Lauren akan bergabung dengan klub dokumenter mode. Lewat Very Ralph, film dokumentar ini disutradarai dan diproduksi oleh pemenang penghargaan Susan Lacy.

Documenter Very Ralph akan menggambarkan dekade keenam Lauren dalam bisnis fashion yang merefleksikan perjalanannya dari seorang bocah yang tinggal di Bronx ke tempat dia sekarang.

Jika Anda seorang pecandu mode, berikut beberapa dokumenter teratas dari rumah mode yang mungkin menjadi inspirasi, sebelum Anda menyaksikan Very Ralph:

1. Dior and I
Dior and I bercerita tentang pelantikan Raf Simons di rumah Dior setelah pengangkatannya pada 2012. Ini mengikuti Raf dalam perjalanan yang penuh tekanan, dimana dia ditugasi untuk membuat koleksi couture debutnya hanya dalam delapan minggu. Film dokumenter ini juga memberi penghormatan kepada penjahit yang membuat koleksi itu terjadi. (Baca juga: Tips Membuat Wajah Tetap Segar Saat Lelah ).

2. 7 Days Out
Mengikuti Chanel sebagai keajaiban fashion sejati, hingga meninggalnya Direktur Kreatifnya Karl Lagerfeld pada awal 2019. Anda dapat menonton film dokumenter ini di Netflix yang menjadi fokus mereka pada minggu menjelang koleksi couture SS18 rumah. Tangkap situasi pas, casting, dan di belakang panggung di Grand Palais pada hari pertunjukan.

3. The September Issue
Film dokumenter ini mengikuti pembuatan edisi American Vogue 2007 September, masalah paling penting tahun ini dan tetap menjadi Vogue AS terbesar hingga saat ini. Itu memberi akses publik ke pekerjaan batin Vogue, juga kerja keras Anna Wintour.

4. The Boy Who Made Shoes for Lizards

Pernahkah Anda mendengar tentang Manolo Blahink? Ini adalah kisah tentang pembuat sepatu yang paling terkenal di dunia fashion saat bisnisnya terus berkembang. Sepatunya dikenakan dengan nama terbesar seperti Rihanna, Naomi Campbell dll. Ini adalah jam tangan wajib bagi siapa saja yang bermimpi memiliki bagal mereka dan banyak lagi.

5. The True Cost

Film dokumenter seminalis ini mengambil pandangan sekilas tentang industri fashion yang sering diabaikan. Sweatshop, eksploitasi, polusi terutama ketika datang ke mode cepat produksi massal. Ini bukan untuk membuat Anda bersalah berbelanja, tetapi memang merupakan pengakuan penting dari tangan dan kehidupan di balik pakaian.
(tdy)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8363 seconds (0.1#10.140)